LAWANG SEWU : THE MOST LEGENDARY HAUNTED PLACES

02.54.00


Pada semester awal kuliah masih penasaran tentang Lawang Sewu Semarang. Tempat legendaris ini menyimpan sejuta cerita, khususnya berbagai kisah mistis. Untuk mencapai akses ke Lawang Sewu sangatlah mudah karena berada di pusat kota yang terjangkau oleh kendaraan umum. Tarif tiket masuk juga tergolong murah yaitu Rp 10.000 . banyak turis asing yang mengunjungi tempat ini. Untuk menikmati suasana Lawang Sewu biasanya para wisatawan berkunjung pada sore atau malam hari. Kami disarankan oleh petugas pintu masuk agar menggunakan pemandu untuk menjelaskan disetiap sudut lawang sewu. Kami ber 12 orang iuran Rp 15.000 untuk membayar pemandu.
Miniatur Lawang Sewu

Pemandu mengantarkan ke setiap ruangan di lawang sewu. pada Pintu bawah tanah yang biasanya untuk uji nyali bagi para wisatawan yang akan mencoba adrenalinnya.
Kami tidak ada yang berani memasuki ruang bawah tanah dikarenakan dikenal dengan kemistisannya setelah mendengar cerita dari mulut ke mulut dan salah satu acara di stasiun tv.
Lawang Sewu bagian dalam

Sempat kami dilakukan uji coba pada salah satu ruangan di lawang sewu kalau ada setan yang merokok! Wow ini amatlah menggugah pertanyaan pada kami. Akhirnya kami pun mencoba dengan meletakkan rokok 1 batang menyala pada lubang yang telah disediakan.
Uji Coba menggunakan 1 batang rokok

Ternyata benar rokok tersebut setelah di tinggal dari tempat yang agak berjauhan benar rokok tersebut hampir habis padahal tidak ada angin.
Sudut demi sudut sudah ditelusuri, tempat terakhir yaitu semacam tempat gallery dan alat peninggalan belanda di lawang sewu.




You Might Also Like

0 komentar