CURUG PELANGI DAN CURUG TELU : Liburan Murah meriah di Kota Purwokerto

03.03.00


PULANG KAMPUNG! Selagi stay di kampung halaman saya bakalan piknik bareng temen temen desa haha. Yup curug pelangi yang berlokasi di desa karang salam, baturraden. Curug pelangi ini satu jurusan dengan curug telu. Namun kalangan masyarakat lebih tertuju ke curug telu.
Untuk ke curug pelangi kita harus registrasi dahulu di pintu masuk curug telu. Biaya masuk Rp 3000 saja. Wow murah sekali! Akan tetapi untuk ke curug pelangi kami harus memakai pemandu karena tempatnya masih sangat tersembunyi dan jarang orang tahu. Bayar pemandu seikhlasnya para wisatawan.
Menuju ke curug pelangi kami harus tracking sekitar 10 – 15 menit dengan melewati sawah dan kebun kebun warga. Di tengah jalan kami juga menikmati air yang jatuh dari atas seger banget buat cuci muka gaes.
Dan sampailah kami di curug pelangi! Masih sepi banget pengunjung. Konon katanya sih dalamnya sekitaran 8 meter.
Foto bersama sebelum bermain air hehe

Di curug pelangi, kami menyempatkan diri untuk bermain air disini. Seger banget ternyata airnya tidak begitu dingin tapi seger banget.




 Tak kuat berlama lama akhirnya kami pulang. Perjalanan pulang kami berbelok kiri untuk menikmati curug telu karena tiket tersebut sudah 1 paket dengan curug telu dan curug pelangi. How lucky i am!

Curug Telu ( 3 air terjun )

Di curug telu banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Tak kalah dengan curug pelangi bedanya di curug telu terdapat air terjun yang turun dengan derasnya sedangkan di curug pelangi hanya ada air yang turun dari atas namun bukan air terjun yang turun.
Break dulu hujan deres banget

Jangan lupa mampir ke warung warung sekitaran curug telu ya karena mendhoannya enak banget!
Ngopi ngopi sek lur

HOW TO GET THERE?
Dari Purwokerto kota menuju ke arah baturraden, sebelum pintu masuk utama gerbang mandala berbelok ke kanan ke arah sumbang. Pertigaan ambil ke arah kiri menuju ke desa karang salam nanti di kanan jalan ada gapura Selamat Datang di Desa Karang Salam nah itu masuk saja lurus terus dan sampai

TIPS AND TRICK
- Gunakanlah sandal dikarenakan disaat musim hujan sepanjang jalan menuju curug pelangi berupa tanah yang berlumpur
- datanglah sekitar jam 10 – 1 siang karena matahari sedang bagus bagusnya apabila terkena air dalam curug pelangi warnanya terlihat tajam
- hati hati karena curug pelangi dalamnya sekitaran 8 meter

TOTAL COST
1. Bensin Purwokerto – Baturraden : Rp 10.000
2. Tiket Masuk : Rp 3.000
3. Bayar Pemandu : Rp 5.000 / orang ( Seikhlasnya saja )

4. Mendhoan dan Kopi : Rp 6.000

You Might Also Like

0 komentar