BROWN CANYON : SEMARANG JUARA!

03.09.00


Membahas kota semarang lagi, yups berhubung saya kuliah di semarang jadi explore semarang mulu mumpung masih disini. Brown canyon pada dasarnya adalah tempat penambangan batu yang membentuk tebing tebing yang tinggi. Uniknya penambangan batu ini dapat berbentuk seperti canyon di luar negeri dari cekungan yang memukau. Di brown canyon semarang ini hanya ada truk truk berat yang mengangkut hasil pertambangan dan alat alat berat lainnya.
Bang Budi dengan helm vespanya

Sisi landscape brown canyon memang juara banget untuk menikmati sunset dari atas sini. Untuk menuju ke brown canyonpun sangatlah mudah yang berlokasi di Pucang Gading, Mranggen, Semarang.


Jaman eranya brown canyon belum terekspose namanya untuk masuk ke brown canyon masih gratis tanpa dipungut biaya apapun. Namun dikarenakan sekarang sudah banyaknya wisatawan yang berkunjung warga lokal sempat memintakan uang untuk masuk sekitaran Rp 5000 – Rp 10.000 .




HOW TO GET THERE?
Dari Semarang apabila titik awalnya simpang lima ambil arah purwodadi, lurus terus sekitar 30 menitan. Memasuki kecamatan mranggen lihat kanan jalan ada gang gedung TVRI Semarang lalu masuk mengikuti jalan. Brown canyon sendiri tidak ada papan petunjuk jadi tanyakan warga di daerah mranggen saja setelah memasuki kawasan TVRI Semarang.

TIPS AND TRICK
- Selalu memakai masker dikarenakan sepanjang jalan menuju brown canyon setelah memasuki mranggen sudah sangatlah berdebu dan sangatlah berhati hati karena jalanan berupa tanah bergelombang
- disarankan untuk datang ke brown canyon pada sore hari


Salam ngapak!

You Might Also Like

0 komentar