UNGARAN MOUNTAIN : REVISIT, REMIDIAL, AND FINALLY PEAK!

02.00.00


            Hello world! Welcome to my first blog entire ya. Kali ini bakalan ngebahas cerita tentang ngehiking. Yap GUNUNG UNGARAN ! Siapa yang belum kenal dengan gunung satu ini khususnya daerah semarang kalo ga kenal gunung ini namanya KEBANGETAN. Sebelumnya sudah pernah iseng iseng doang nyoba naek gunung pertama kalinya ya di gunung ungaran di basecamp mawar dengan minim banget peralatan dan logistik. Bayangin aja cunx, naik gunung kaga bawa tenda, sleeping bag, sepatu / sendal hiking, dll. Unsafety banget pokoknya dah! Emang sih niatnya cuman iseng iseng doang tapi jangan ditiru ya. Tapi  kaga nyampe puncak padahal dah dikit lagi ternyata cunx.



Pendakian kali ini berangkat pada tgl 13 Maret 2015 dan di rencanakan akan melakukan start point di basecamp medini / promasan bersama orang orang koplak kampus udinus ada budi, kampret, anom, agus, annisa ( my lovely ), wardi, cuplis, dan sekar. Untuk menuju ke promosan butuh perjuangan banget karena basecamp promasan berada di ketinggian 1500 mdpl sedangkan gunungnya ketinggiannya 2050 mdpl. Kita jadinya hiking cuman 500 mdpl menghemat tenaga sih memang, tapi lu harus nyoba ekstrimnya naik motor dari semarang ke promasan. Jalannya nanjak banget pwolll kalo dari arah semarang kita ke arah boja lalu biasakan menanyakan ke GPS ( Gunakan Penduduk Sekitar ). Sesampainya disana kita packing ulang dan sholat terlebih dahulu. Sekitar jam 8 malam kita start berangkattttttt!!!
Jalurnya yang kita lewatin awalnya hamparan kebun teh yang luas. Beda dengan pendakian pertama sebelumnya ibaratkan setengah perjalanan kalo dari basecamp mawar ( bandungan ). Sepanjang jalur saat naik berupa tanah yang lumayan terjal cunx. Tidak kalah dengan gunung gunung lain. Setelah 2-3 jam perlajanan finally puncak!! Sesampainya di puncak langsung bikin tenda untuk berisitirahat sambil menunggu sang sunrise muncul.

Waktu sudah menunjukan pukul 05.14 sunrise coming up! Yang sedang di tenda langsung berburu moment sunrise gunung ungaran . Yuhuuuuu







Semakin panas akhirnya kita packing untuk pulang menuju semarang. Sebelumnya kita memanfaatkan untuk mengambil moment di puncak gunung ungaran.
 Nampak gunung merbabu





You Might Also Like

0 komentar